Seni, Uncategorized

Pasar Seni Pelajar 6 SMA Negeri 4 Itu Januari 2015

Poster PSP 6 SMA Negeri 4 Batam

Poster PSP 6 SMA Negeri 4 Batam

Pasar Seni Pelajar (PSP) 6 kembali di gesa. Kegiatan 2 tahunan ini bukan dipaksa untuk kembali hadir ke panggung spektakuler, melainkan waktunya yang telah tiba. Sama dengan dua tahun yang lalu, Pasar Seni Pelajar 6 hadir tidak sendirian, melainkan bersamaan dengan Kejuaraan Bola Voli ke 3 antar pelajar se provinsi Kepulauan Riau. Dua ikon SMA Negeri 4 Batam ini akan dimulai dari tanggal 8 – 21 Januari 2015 (untuk kejuaraan bola voli antar pelajar), sedangkan untuk Pasar Seni Pelajar 6 tanggal 24 – 30 Januari 2015. Dua kegiatan besar yang konon kabarnya telah dinantikan oleh para pelajar ini akan ditutup pada tanggal 31 Januari di salah satu dari dua tempat yang direncanakan. Dua tempat yang menjadi pilihan dan representatif tersebut adalah Gedung Sumatera Convention Centre dan Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Atas izin Allah, satu dari dua gedung itu akan menjadi tempat penutupan helat akbar dua tahunan ini. Pasar Seni Pelajar (PSP-6) mengusung beberapa lomba diantaranya: Storytelling, Solo Vokal, Fhotografi, Fashion Show, Modern Dance dan Festival Band.

Ketentuan lomba Pasar Seni Pelajar 6:

A. Storytelling

1. Peserta adalah pelajar, 2. Uang pendaftaran Rp. 100.000 khusus pelajar kota Batam dan Rp. 50.000 untuk pelajar luar kota Batam, 3. Tema bebas, 4. Peserta diperbolehkan tampil sendiri dan boleh juga berpasangan (durasi tampil maksimal 5 menit), 5. Untuk mendukung tema yang diusung dan lebih menghidupkan suasana, peserta dibenarkan menggunakan properti dan musik dalam bentuk CD/Flasdisk. Intinya, peserta tampil sekreatif mungkin. 6. Peserta tunduk dengan segala ketentuan yang dibuat oleh panitia PSP 6 SMA Negeri 4 Batam termasuk keputusan dewan juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. lomba dilaksanakan tanggal 25 Januari 2015 di Mega Mall.

B. Solo Vokal

1. Peserta adalah pelajar, 2. Uang pendaftaran Rp. 100.000 khusus pelajar Batam, dan Rp. 50.000,- untuk pelajar luar kota Batam, 3. membawakan 1 lagu bebas, 4. Peserta laki-laki maupun perempuan, 5. Musik iringan dalam bentuk CD/Flasdisk, yang mana CD/Fasdisk tersebut hanya memuat lagu yang mau dilombakan (disiapkan oleh peserta). 6. Peserta yang tampil boleh menggunakan alat musik Gitar elektrik sebagai iringan dan dimainkan sendiri oleh peserta (tidak dibenarkan diringi orang lain), 7. Peserta tidak dibenarkan memakai alat musik selain Gitar. 8. Peserta tunduk dengan segala ketentuan yang dibuat oleh panitia PSP 6 SMA Negeri 4 Batam termasuk keputusan dewan juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.  lomba dilaksanakan tanggal 25 Januari di Mega Mall.

C. Fashion Show

Kategori A : Peserta adalah murid TK sampai dengan kelas 2 SD, _ Membayar uang pendaftaran Rp. 75.000, untuk peserta dari kota Batam, dan Rp. 50.000, untuk peserta luar kota Batam, _ Pakaian sesuai dengan cita-cita, misalnya ; cita-cita menjadi Dokter, Polwan, Polisi, Pilot dan lain-lain, _ Peserta Fashion PSP 6 SMA Negeri 4 Batam tunduk dan menyetujui segala ketentuan yang dibuat oleh panitia. Dan Keputusan Dewan Juri mutlak, tidak   bisa diganggu gugat,  lomba dilaksanakan tanggal 24 Januari 2015 di Mega Mall.

Kategori B : Peserta adalah pelajar SLTP sampai dengan SLTA),_ Membayar uang pendaftaran Rp. 125.000, untuk pelajar khusus kota Batam, dan Rp. 80.000,- untuk pelajar luar kota Batam, _ Pakaian Batik (tidak vulgar). Peserta Fashion B tunduk dengan segala ketentuan yang dibuat oleh panitia PSP 6 SMA Negeri 4 Batam termasuk keputusan dewan juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. lomba dilaksanakan tanggal 24 Januari 2015 di Mega Mall.

D. Modern Dance

1. Peserta adalah pelajar, – 2. Membayar uang pendaftaran Rp. 175.000/grup untuk pelajar kota Batam, dan Rp. 100.000/Grup untuk pelajar luar kota Batam, _ 3. Durasi penampilan maksimal 7 menit, _ 4. Musik iringan dalam bentuk CD/Flasdisk yang khusus memuat lagu untuk iringan, _ 5. Personil 2 sampai dengan 8 orang, _ 6. Peserta tunduk dengan segala ketentuan yang dibuat oleh panitia PSP 6 SMA Negeri 4 Batam termasuk keputusan dewan juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, lomba dilaksanakan tanggal 24 Januari 2015 di Mega Mall.

E. Festival Band

1. Peserta adalah pelajar, _2. Membayar uang pendaftaran Rp. 200.000/grup untuk pelajar kota Batam, dan Rp. 100.000/grup untuk pelajar luar kota Batam, _ 3. Satu orang personil dibolehkan ikut maksimal 2 grup, _ 4. Membawakan lagu bebas dengan lama penyajian maksimal 10 menit (dalam waktu 10 menit tersebut peserta boleh mengarasmen beberapa lagu), _ 5. Personil 3 sampai dengan 7 orang,_ 6. Peserta tunduk dengan segala ketentuan yang dibuat oleh panitia PSP 6 SMA Negeri 4 Batam termasuk keputusan dewan juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, festival Band dilaksanakan tanggal 26-27 Januari 2015 di Mega Mall.

F. Fotografi
1. Peserta adalah pelajar, – 2. Uang pendaftaran Rp. 50.000/karya, _ 3. Tema Budaya Indonesia, _ 4. Peserta terbuka untuk pelajar Indonesia di luar negeri. _ 5. Peserta boleh mengirim 3 karya maksimal, _ 6. Karya yang diikutkan belum pernah menjuarai lomba fotografi. Foto yang diikutsertakan adalah hasil foto dari pemotretan kamera digital. Setiap foto harus dilengkapi dengan data diri peserta seperti: Nama fotografer, judul foto, alamat, nomor HP, email serta kartu pelajar. Pengiriman karya mulai tanggal 5 Desember 2014 – 24 Januari 2015 pukul 24.00 wib.
Ketentuan khusus: karya harus dalam format digital (JPEG), tidak dibenarkan mengirim karya dalam bentuk kombinasi lebih dari satu foto. Karya dikirim ke pasarsenipelajar6@gmail.com. Sebelum dikirim foto harus diperkecil (resize) dengan ukuran sisi terpanjang 1024 pixel, disimpan format JPG skala 6, besar file maksimal 1 MB. File yang melewati batas 1 MB akan ditolak system. Kriteria penilaian: mutu teknis, estetika, keunikan lokasi dan budaya, serta tingkat kesulitan. Karya peserta boleh dipublikasikan panitia PSP 6 SMA Negeri 4 Batam diberbagai media dengan tetap   menyebutkan nama pekarya.

Bagi pelajar yang berada di luar kota Batam, uang pendaftaran bisa di transfer melalui rekening Bank Mandiri di 1090014275861 atas nama Paizal Amri (bukti transfer sekaligus dikirim).

Semua cabang lomba panitia Pasar Seni Pelajar 6 SMA Negeri 4 Batam memberikan hadiah kepada pemenang berupa : Uang Tunai, Piala dan Piagam Penghargaan.
Pendaftaran untuk materi Storytelling, Fashion, Solo Vokal, Modern Dance, dan Band dimulai tanggal 5 Desember 2014 dan ditutup tanggal 20 Januari 2015.
Salam kreatif untuk pelajar Indonesia…..

About paisalamri71

Kawan seniman menyebut saya (sekarang) adalah SENIMAN GAGAL. Apa lacur?. Sebelum saya memutuskan hijrah (tahun 1998) ke Batam, memang nama saya sering menghiasi baliho, spanduk dan banner di acara pementasan koreografi baik sekala nasional sampai ke Internasional. Saya sangat menyadari potensi saya waktu itu. Tapi saya harus memilih. Batam adalah satu-satunya kota yang saya pilih sebagai lahan hidup saya. Sampai sekarang saya mengajar di SMA 4 Batam. Bagaimanapun jiwa seni yang melekat dengan saya tetap memberikan warna tersendiri. Dengan profesi baru ini semoga kawan saya tidak menyebut saya guru yang gagal.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Poster PSP 5 dan Kejuaraan Volly Ke-2 SMAN 4 BATAM

%d blogger menyukai ini: