Seni

Ayo.. PSP 5 dan Kejuaraan Voli SMA N 4 Batam Itu Sudah Dekat

Di awal tahun 2013, SMA Negeri 4 Batam yang terletak di Tiban Lama Kecamatan Sekupang-Kota Batam kembali dengan hajatan 2 tahunannya. Di umurnya yang masih tergolong muda SMA Negeri 4 Batam telah melahirkan kegiatan spektakuler.  Kegiatan tersebut adalah  Pasar Seni Pelajar 5 dan Kejuaraan Voli Pelajar 2 se provinsi Kepri.

Adapun materi yang dilombakan pada event Pasar Seni Pelajar 5 ini adalah sebagai berikut: 1. Lomba cipta puisi, 2. Lomba menulis surat terbuka kepada Presiden Republik Indonesia, 3. Fotografi, dan 4. Lipsing. (kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh pelajar Indonesia melainkan juga mendapat tempat di kalangan pelajar Mancanegara seperti Singapura dan Malaysia. Cabang lomba ini, peserta hanya mengirim karya melalui email di faisalrarazi@gmail.com. Tidak hanya itu, materi lainnya adalah 1. Festival Band, 2. Modern Dance, 3. Beatbox, 4. Fashion, dan 5. Solo Vokal. Pendaftaran untuk semua cabang lomba akan ditutup tanggal 8 Januari. Sedangkan kegiatan lomba akan di adakan mulai tanggal 19 – 26 Januari 2013 di beberapa tempat di Kota Batam.

 Berbeda dengan Kejuaraan Voli Pelajar yang pertama pada tahun 2011, kali ini OSIS SMA Negeri 4 Batam mengadakan Kejuaraan Voli Pelajar Putra dan Putri. Kejuaraan yang digagas oleh Bapak Gintoyono (kepala Dinas Tata Kota Batam) ini tidak hanya diikuti oleh pelajar kota Batam melainkan Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Bintan dan bahkan Lingga akan turut serta meramaikan kejuaraan ini. Pendaftaran paling lambat tanggal 30 Desember 2012. Sedangkan untuk pertandingannya akan di adakan tanggal 12 – 21 Januari 2013.

 Tujuan diadakannya Pasar Seni Pelajar 5 dan Kejuaraan Voli  ini adalah untuk memberikan laluan atau wadah bagi pelajar untuk berkompetisi secara fair. Di samping itu event ini juga bisa berarti ending dari sebuah rutinitas yang dilaksanakan di sekolah masing-masing yang dibungkus dengan nama kegiatan ekstrakurikuler.

Harapan terbesar dari pelaksanaan Pasar Seni Pelajar 5 dan Kejuaraan ini adalah mengarahkan kegiatan generasi muda ke kegiatan yang bermanfaat. Masa muda mereka harus di isi dengan kegiatan berguna, barangkali kegiatan yang tertata dan terprogram dengan baik, sedikit banyak bisa mengobati kecemasan kita akan munculnya perlakuan menyimpang dari generasi muda. Jujur saja, generasi muda yang bahasa slogannya adalah generasi pengganti yang syah di negeri ini perlu sebuah wadah sebagai laman bagi mereka untuk berkreasi dan menyalurkan bakat dan sekaligus untuk mengenali potensi yang dimilikinya. Untuk itu kegiatan seperti turnamen Volly, pentas seni dan kegiatan lainnya mestinya mendapat tempat dan didukung oleh banyak pihak.

Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan Paisal Amri, S.Pd yang merupakan penggagas sekaligus penangung jawab kegiatan Pasar Seni Pelajar ini mengatakan bahwa dua event ini terselenggara berkat laluan dan dukungan penuh dari Kepala sekolah Ibu Dra. Hj. Tapi Winanti,  majelis guru dan siswa yang hampir mencapai seribu orang. Kami menyadari membuat  event dalam sekala besar itu berat, akan tetapi berkat kerjasama semua pihak, kita tidak mengenal istilah tidak mungkin. Pasar Seni Pelajar 5 memperebutkan piala tetap dari Bapak Harry Azhar Azis Anggota DPR RI, Ibu Rekaveni Anggota DPRD Kota Batam, dan Bapak Hasan Aspahani Ketua Dewan Kesenian Batam (DKB).

Anda tertarik dan tertantang untuk mengikuti event ini, silakan daftar ke SMA Negeri 4 Batam setiap hari sampai pukul 15.00, atau  setiap hari Sabtu dan Minggu di Mega Mall di bagian informasi lantai dasar mulai pukul 13.00 – 17.00. Tunggu apalagi, panitia Pasar Seni Pelajar 5 dan Kejuaraan Voli Pelajar 2 menunggu  hasil renungan dan imajinasimu. Ingat, peserta di batasi.

About paisalamri71

Kawan seniman menyebut saya (sekarang) adalah SENIMAN GAGAL. Apa lacur?. Sebelum saya memutuskan hijrah (tahun 1998) ke Batam, memang nama saya sering menghiasi baliho, spanduk dan banner di acara pementasan koreografi baik sekala nasional sampai ke Internasional. Saya sangat menyadari potensi saya waktu itu. Tapi saya harus memilih. Batam adalah satu-satunya kota yang saya pilih sebagai lahan hidup saya. Sampai sekarang saya mengajar di SMA 4 Batam. Bagaimanapun jiwa seni yang melekat dengan saya tetap memberikan warna tersendiri. Dengan profesi baru ini semoga kawan saya tidak menyebut saya guru yang gagal.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Poster PSP 5 dan Kejuaraan Volly Ke-2 SMAN 4 BATAM

%d blogger menyukai ini: