Seni

Sekilat Info PSP 5: PELAJAR PAPUA Berkirim Surat, Pelajar Poso?

Kalaulah materi menulis surat terbuka kepada presiden ini tidak dilombakan, maka saya akan bergegas mempublikasikan surat ini ke media sosial lainnya. Suratnya tidak panjang, kalimatnya juga sederhana dan tidak rumit, artinya apa yang disampaikan oleh pelajar Papua ini mudah dicerna. Begitulah kesan saya menerima dan membaca isi surat dari salah satu pelajar dari Papua ini. Sedangkan Pelajar Poso mengungkapkan kegelisahannya melalui puisi. Aku terbuai dengan susunan dan rangkaian kata demi katanya. Puisinya juga tidak sampai satu halaman kertas A4, akan tetapi terlihat sarat makna. Kenapa satu surat dan satu puisi ini begitu hapal di benak saya. Jawabannya sederhana, karena begitu saya membuka email, dua karya itu hanya selang 2 menit masuk ke email panitia.

Lebih kurang SATU SETENGAH bulan lagi helat spektakuler ini akan di mulai. Sebagai evaluasi dari apa yang dikerjakan oleh panitia pelaksana selama ini cukup mengembirakan. Tolak ukur yang digunakan adalah, pertengahan November 2012 karya-karya seperti puisi, surat terbuka kepada presiden dan fotografi telah menandai bahwasanya cabang lomba yang di gagas di Pasar Seni Pelajar 5 SMA Negeri 4 Batam ini boleh dikatakan mendapat tempat di kalangan pelajar. Tidak sampai di situ, hajatan 2 tahunan OSIS SMA Negeri 4 Batam ini, tidak hanya diikuti oleh pelajar dari provinsi yang ada di Indonesia, akan tetapi mendapat apresiasi juga dari pelajar mancanegara seperti Singapura dan Malaysia. Paling tidak hal ini dibuktikan dengan kehadiran karya-karya mereka ke email panitia.

Sebagai informasi terkini setelah melakukan deal dengan berbagai pihak yang berhubungan dengan masalah tempat penyelenggaraan, maka disampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan Pasar Seni Pelajar 5 SMA Negeri 4 ini tidak mengalami perubahan artinya sesuai dengan rencana awal. Kegiatan ini di awali dengan kejuaraan Volli Antar Pelajar se Provinsi Kepulauan Riau ke 2, tanggal pelaksanaannya tanggal 12 sampai dengan 21 Januari 2013 dengan mengambil lokasi di lapangan SMA Negeri 4 Batam. Sedangkan kegiatan Pasar Seni Pelajar 5 akan di buka pada tanggal 19 Januari 2013 sekaligus lomba Fashion Show dan Modern Dance. Keesokan harinya 20 Januari, dilanjutkan dengan lomba Solo Vokal dan Beatbox. Tanggal 21 sampai dengan 24 Januari festival Band. Kesemua cabang lomba tersebut di adakan di Mega Mall Batam Centre. Sedangkan acara gebyar malam puncak Pasar Seni Pelajar 5 dan Kejuaraan Volli Antar Pelajar se provinsi Kepri akan di adakan di Gedung Sumatera Expo Batam Centre tanggal 26 Januari 2013. Kompirmasi terakhir dengan pihak gedung Sumatera Expo, kapasitas gedung hanya mencapai 1200 orang. Adapun harga tiket masuk pada malam puncak berkisar antara Rp. 25.000 – Rp. 30.000.

Materi lomba dan festival Pasar Seni Pelajar 5 ini adalah: 1. Lomba cipta puisi, 2. Lomba menulis surat terbuka kepada presiden Republik Indonesia, 3. Fotografi, 4. Lipsing, 5. Festival Band, 6. Beatbox, 7. Fashion Show, 8. Modern dance dan ke 9. Solo Vokal 10. Kejuaraan Voli Antar pelajar se Provinsi Kepri dan bila ingin lebih lengkapnya klik disini 

Jujur saja, sebagai panitia penyelenggara tentu hal yang biasa jika mendekati hari pelaksanaan maka degup, degap dan detak jantung terkadang berjalan tidak lagi normal. Ayo panitia, kembangkan terus imajinasimu, mainkan ekspresimu. Sembari berdoa dan berusaha sekuat tenaga, sekali lagi Insya Allah kami panitia Pasar Seni Pelajar 5 dan Kejuaraan Voli SMA Negeri 4 Batam SIAP!!!.

About paisalamri71

Kawan seniman menyebut saya (sekarang) adalah SENIMAN GAGAL. Apa lacur?. Sebelum saya memutuskan hijrah (tahun 1998) ke Batam, memang nama saya sering menghiasi baliho, spanduk dan banner di acara pementasan koreografi baik sekala nasional sampai ke Internasional. Saya sangat menyadari potensi saya waktu itu. Tapi saya harus memilih. Batam adalah satu-satunya kota yang saya pilih sebagai lahan hidup saya. Sampai sekarang saya mengajar di SMA 4 Batam. Bagaimanapun jiwa seni yang melekat dengan saya tetap memberikan warna tersendiri. Dengan profesi baru ini semoga kawan saya tidak menyebut saya guru yang gagal.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Poster PSP 5 dan Kejuaraan Volly Ke-2 SMAN 4 BATAM

%d blogger menyukai ini: