Seni

Pak Menteri, Medalinya Sudah, Uang Tunai (kok) Belum?

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diadakan pada tanggal 17 – 23 Juni 2012 bertempat di Mataram Nusa Tenggara Barat telah lama usai. Bahkan secara umum penyelenggaraan kegiatan tahunan ala Mendikbud ini cukup berhasil.

Satu bulan lebih kegiatan di Bumi Gora itu berlalu, pemenang, para jawara telah diumumkan, bahkan medali telah pula dikalungkan keleher para siswa yang di nilai layak memenangkan pertarungan yang diikuti oleh duta duta pelajar Indonesia itu. Tidak tanggung-tanggung, Nusa Tenggara Barat ini didatangi lebih dari 4.000 orang pelajar. Kegiatan yang mengusung cabang lomba Cipta dan Baca puisi, Menyanyi Solo, membaca Al Quran, Disain Poster, Kriya/Kerajinan, Tari Berpasangan dan Drama ini  telah menjadi magnet tersendiri di kalangan pelajar Indonesia.

Kegiatan penutupan FLS2N tingkat SMA di pusatkan di Hotel Grand Legi Mataram yang ditandai dengan pengumuman pemenang dan sekaligus pemberian hadiah. Ballroom Hotel Grand Legi waktu itu riuh. Apa lacur?,  pelajar yang terdiri dari 33 provinsi se Indonesia itu hadir mendengarkan para jawara. Masing-masing provinsi menyuarakan dengan yel-yelnya. Terasa sekali bahwasanya kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini akan bisa menjadi perekat dan pemersatu antara generasi muda. Lebih jauh kita juga berharap kegiatan ini bisa menghargai satu sama lainnya, memaknai lebih dalam lagi apa yang disebut dengan Bhineka Tunggal Ika. Indahnya keberagaman budaya, semoga perbedaan-perbedaan ini dimaknai dengan baik. Harapan ini tentu menjadi harapan bangsa besar ini, sehingga kedepannya kita mempunyai generasi tangguh untuk menjaga kedaulatan NKRI ini.

Sekali lagi helat pelajar tingkat Nasional itu telah selesai dilaksanakan, dan para pemenang telah pula sama-sama diketahui. Pertanyaannya, kenapa UANG TUNAI belum juga ditransfer ke rekening yang telah ditanda tangani oleh perserta dan nyata-nyata telah disyahkan oleh pihak Bank. Bukan tidak sabar menunggu, tapi yang jadi persoalan adalah tidak tahu kapan cairnya hak pemenang tersebut?.

About paisalamri71

Kawan seniman menyebut saya (sekarang) adalah SENIMAN GAGAL. Apa lacur?. Sebelum saya memutuskan hijrah (tahun 1998) ke Batam, memang nama saya sering menghiasi baliho, spanduk dan banner di acara pementasan koreografi baik sekala nasional sampai ke Internasional. Saya sangat menyadari potensi saya waktu itu. Tapi saya harus memilih. Batam adalah satu-satunya kota yang saya pilih sebagai lahan hidup saya. Sampai sekarang saya mengajar di SMA 4 Batam. Bagaimanapun jiwa seni yang melekat dengan saya tetap memberikan warna tersendiri. Dengan profesi baru ini semoga kawan saya tidak menyebut saya guru yang gagal.

Diskusi

One thought on “Pak Menteri, Medalinya Sudah, Uang Tunai (kok) Belum?

  1. Akhirnya uang tunai itu cair juga…. makaseh pak dan ibu penanggung jawab kegiatan

    Posted by faisalamri71 | Agustus 30, 2012, 2:53 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Poster PSP 5 dan Kejuaraan Volly Ke-2 SMAN 4 BATAM

%d blogger menyukai ini: