Seni

Tari Kreasi Berpasangan Dapat Emas

Sumber: Batam Pos

Di FLS2N

TANJUNGPINANG (BP) – Provinsi Kepri kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Melalui Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tanggal 17-23 Juni, Kepri berhasil meraih medali emas untuk cabang tari kreasi berpasangan.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Yatim Mustafa bersama sejumlah pejabat Disdik Kepri menyambut kedatangan rombongan sekaligus memberi kalung bunga dan uang penghargaan kepada para peserta di Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (23/6) malam.

Yatim Mustafa menegaskan, raihan medali emas, perak, dan perunggu untuk beberapa cabang yang telah diraih merupakan kebanggan tersendiri bagi Kepri, khususnya Dinas Pendidikan. “Anak didik kita sudah mampu bersaing di tingkat nasional dengan meraih medali emas, perak dan perunggu. Ini satu ukiran prestasi di tahun 2012 ini. Kita merasa puas dari enam festival itu, kita mendapat juara untuk empat festifal. Ini prestasi yang bagus” kata Yatim.

Siswi SMAN 4 Kota Batam, Sari Wangi Wulan Sari peraih medali emas cabang Tari Kreasi Berpasangan mengatakan, ia dan rekannya Dani Budi Utama tidak pernah menyangka bisa mereaih emas. ”Pesertanya dari 33 provinsi. Kami menampilkan terbaik dan tidak ada pemikiran akan menang. Makanya kami sangat bangga setelah juara,” kata Sari.

Sari menyebutkan, selain Kepri, tari kreasi berpasangan ini di peringkat kedua diraih Jatim dan di peringkat tiga ada Provinsi Banten. ”Judul tari kreasi yang kami bawakan berjudul  lingkar tong-tong yang menceritakan musim panas dan kekurangan air, hingga fungsi ember sangat penting untuk tempat air. Tari ini merupakan hasil kreasi SMAN 4 Batam,” katanya

lagi. Kabid SMP dan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Juritno sekaligus ketua tim FLS2N tingkat SMA mengatakan, prestasi kontingen asal Kepri pada FLS2N tingkat nasional tahun ini selain diraih Sari dan Dani, untuk juara III nyanyi solo putra oleh Iman Jaka Putra, SMAN 2 Tanjungpinang, juara III poster putri, oleh Flanery Witoko, SMAN 1 Tanjungpinang dan juara harapan I di cabang membaca Alquran Putri oleh Nurin Retno dari SMAN 2 Tanjugpinang.

Sedangkan untuk level Sekolah Dasar dan SLB. Kepri berhasil juara III untuk nyanyi solo, yang diraih oleh Anggi Marito asal SDS Tehedore Batam. Sedangkan juara II tata rias, oleh Suminah dari SLBN Tanjungpinang, begitu juga dengan juara III nyanyi solo putra, oleh Chiristian dan juara harapan III melukis oleh Paiq yang keduanya juga berasal dari SLBN Tanjungpinang. Dengan demikian, dari 25 peserta yang diikutikan, 9 pelajar diantaranya berhasil meraih juara. (asr) (48)

About paisalamri71

Kawan seniman menyebut saya (sekarang) adalah SENIMAN GAGAL. Apa lacur?. Sebelum saya memutuskan hijrah (tahun 1998) ke Batam, memang nama saya sering menghiasi baliho, spanduk dan banner di acara pementasan koreografi baik sekala nasional sampai ke Internasional. Saya sangat menyadari potensi saya waktu itu. Tapi saya harus memilih. Batam adalah satu-satunya kota yang saya pilih sebagai lahan hidup saya. Sampai sekarang saya mengajar di SMA 4 Batam. Bagaimanapun jiwa seni yang melekat dengan saya tetap memberikan warna tersendiri. Dengan profesi baru ini semoga kawan saya tidak menyebut saya guru yang gagal.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Poster PSP 5 dan Kejuaraan Volly Ke-2 SMAN 4 BATAM

%d blogger menyukai ini: